Tuesday, June 18, 2019

Pengertian Internet Menurut Para Ahli

pengertian internetPengertian internet adalah suatu jaringan komunikasi yang menghubungkan satu media elektronik dengan media yang lainnya. Standar teknologi pendukung yang dipakai secara global adalah Transmission Control Protokol (TCP) atau Internet Protocol Suite (IP). TCP/IP merupakan protokol pertukaran paket yang bisa digunakan untuk jutaan lebih pengguna yang ada di dunia.

Sedangkan Internet Working adalah cara dalam menghubungkan rangkaian internet beserta aturan penerapannya.

Di Indonesia, seperti negara berkembang pada umumnya dimana akses internet dan penggunaan komputer sudah cukup tinggi dengan didukung akses internet murah dan mudahnya mendapatkan perangkat komputer.

Pengertian Internet Menurut Para Ahli

Agar lebih mudah dan mendalam mengenai pengertian internet, Marilah kita lihat Pengertian internet menurut beberapa para ahli :
1. Sarwono
Internet adalah sebuah kumpulan jaringan yang memiliki skala global dimana tidak ada seorangpun yang bertanggung jawab dalam internet.

2. Sibero
Internet adalah suatu jaringan komputer yang menghubungkan antar komputer secara global. Lebih lanjut dijelaskan bahwa internet adalah jaringan alam yaitu sebuah jaringan yang sanagt luas.

3. Berners Lee
Internet adalah suatu jaringan yang terdiri dari beberapa jaringan. Hal ini merujuk pada konsep dimana suatu jaringan tertentu.

4. Onno W. Purbo
Internet adalah suatu media yang digunakan untuk mengefisienkan sebuah proses komunikasi yang dihubungkan dengan berbagai aplikasi.

pengertian internet

5. Ned Snell
Internet adalah suatu koridor bagi berbagai jenis sumberdaya yang ada padanya dan setia sumber daya itu diakses melalui piranti yang berbeda-beda.

6. Lani Sidharta
Internet adalah suatu bentuk interkoneksi dari sebuah jaringan komputer, dimana dapat memberikan bentuk layanan informasi secara lengkap. 

7. O'Brien
Internet adalah sebuah jaringan komputer yang berkembang pesat dan bermanfaat bagi berbagai macam kepentingan mulai dari kepentingan bisnis, pendidikan hingga ke jaringan pemerintahan yang saling berhubungan antara satu dengan yang lain.