Saturday, July 20, 2019

Tips Mempercepat Pengisian Daya Baterai Smartphone

Tips Mempercepat Pengisian Daya Baterai SmartphoneSmartphone telah menjelma menjadi pusat kegiatan saat ini. Mulai dari menonton film, browsing di dunia maya (Internet), memotret, mengerjakan tugas, telpon bahkan berkirim pesan juga bisa dilakukan lewat perangkat canggih ini.

Tetapi sayangnya, kegiatan-kegiatan yang menyenangkan tersebut masih terkendala dengan kondisi baterai yang cepat dan mudah sekali habis atau lemah.

Ketika baterai smartphone kita habis saat kita senggang atau punya waktu, tentu proses charging dapat kita lakukan kapan saja. Tetapi apabila baterai smartphone habis pada waktu yang kurang tepat, maka proses charging ini tentu bisa mengganggu kegiatan kita.

Ada beberapa cara dan tips tertentu agar pengisian daya baterai pada Smartphone bisa lebih cepat. Karena itu mari kita simak Tips Mempercepat Pengisian Daya Baterai Smartphone. Diantara metode (cara) nya adalah :

1. Gunakan Adapter Tablet

Men-charge dengan menggunakan charger bawaan perangkat tablet atau Ipad akan lebih cepat karena biasanya adapter charge nya lebioh besar bila dibandingkan dengan charger bawaan android atau Iphone.

2. Menggunakan Kabel USB berkualitas

Kualitas kabel USB cukup berpengaruh dan menentukan juga dalam kecepatan pengisian daya baterai. Semakin bagus kualitas kabel USB maka akan semakin cepat pula kemampuan pengisian daya baterai, begitu pula sebaliknya.

3. Saat Pengisian, Smartphone posisi mati

Walaupun smartphone kita tidak terpakai sama sekali. Tetapi jika dalam keadaan menyala tetap ada aplikasi-aplikasi yuang berjalan di background walaupun itu kecil tapi tetap aplikasi tersebut memakan daya sehingga proses pengisian daya bagaimanapun juga akan terhambat walaupun sedikit.

4. Dilarang isi daya lewat port USB Laptop atau Komputer

Output daya dari port USB laptop atau komputer biasanya berkisar antara 0.1A sampai 0.5A. Daya ini jauh lebih rendah dengan output dari charger smartphone yang bisa mencapai daya 2A hingga lebih. Sehingga pengisiannya akan jauh lkebih lambat dan lama jika dibandingkan dengan menggunakan adaptor charge nya.

5. Menggunakan Power Bank yang berkualitas

Gunakan Power Bank yang berkualitas untuk men charge Smartphone kita. Jangan tertipu dengan power bank murahan apalagi powerbank palsu karena dikhawatirkan akan membuat smartphone kita meledak.

6. Jangan Sentuh smartphone saat pengisian daya 

Jangan menyentuh atau mengecek smartphone kita saat men-charge kecuali atau pesan atau panggilan yang sangat penting, karena saat kita menyentuh smartphone kita dan menyalakannya maka layarnya akan menyala. Padahal layar adalah salah satu bagian yang paling menguras baterai.

2 Komentar

Wahhh kalo ak biasa gunakan yang normal saja, agar tidak cepat habis juga, karena setiap casan ada tegangannya juga serem