Friday, July 12, 2019

WhatsApp Akan Menerapkan Beberapa Fitur Baru

WhatsApp Akan Menerapkan Beberapa Fitur Baru WhatsApp adalah sebuah aplikasi chatting dengan basis pengguna terbesar di dunia saat ini, sehingga tidak heran jika WhatsApp akan selalu mengembangkan layanannya agar menjadi lebih baik dengan cara penambahan fitur-fitur baru.

Aplikasi perpesanan instan yang diakuisi oleh Facebook ini diketahui tengah menyiapkan beberapa fitur terbaru untuk tahun ini yang sangat menarik bagi penggunanya.

Diantara fitur - fitur baru tersebut antara lain :

1. Share Status Facebook kedalam Platform lain
WhatsApp dikabarkan tengah menyiapkan fitur yang memungkinkan pengguna membagikan status WhatsApp ke Facebook, Instagram Stories, dan juga layanan google.

Pilihan membagikan status ke Facebook akan muncul di bawah status Whatsapp pengguna. Ketika Opsi pilihan itu di klik maka status WhatsApp kita dibagikan langsung ke Facebook Story atau Instagram stories.

2. Dark Mode (Mode Gelap)
Dark mode atau theme tampilan yang serba gelap sedang menjadi trending di dunia aplikasi komputer serta mobile.

Mode Gelap ini disebut lebih nyaman dan cocok untuk mata, karena selain bisa untuk menghemat pemakaian baterai perangkat, terutama perangkat yang memiliki jenis layar OLED.

3. Pengaman Percakapan dengan Sidik Jari
Beberapa pengguna WhatsApp biasanya mengunci aplikasi pesan singkat ini dengan aplikasi pengunci pihak ketiga.

Namun kedepannya kita tidak memerlukan aplikasi-aplikasi pengunci tersebut karena WhatsApp dikabarkan akan menggunakan fitur otentikasi via sidik jari yang meminta verifikasi fingerprint sebelum bisa dibuka lagi. 

4. Tambah Kontak Via Kode QR
WatsApp juga dikabarkan tengah menyiapkan sebuah fitur yang memudahkan kita untuk berbagi kontak yaitu fitur tambah kontak via kode QR.

Dengan fitur ini maka kita bisa menambahkan kontak WhatsApp hanya dengan menunjukkan kode QR orang yang ingin ditambahkan seperti aplikasi chatting WeChat atau Line.

5. Mengurutkan Nama Kontak yang sering dihubungi
Saat kita melihat daftar kontak dalam aplikasi WhatsApp berdasarkan urutan abjad, namun WhatsApp bakal mengurutkan kontak berdasarkan nomor atau nama yang sering dihubungi.

Mudah - mudahan bermanfaat
Dikutip dari : jakarta.tribunnews.com